Friday, January 13, 2017

Simpatisan Pro Ahok-Djarot Penuhi Rumah Lembang

Simpatisan Pro Ahok-Djarot Penuhi Rumah Lembang

Jakarta -  Debat terbuka perdana antarkandidat gubernur DKI Jakarta menyedot perhatian banyak orang. Sebanyak 1.200 orang lebih relawan dan simpatisan pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat memadati Rumah Lembang, Menteng, Jakarta.


Simpatisan Pro Ahok-Djarot Penuhi Rumah Lembang
**Pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat

Dari pantauan CNNIndonesia.com, para relawan dan simpatisan Ahok-Djarot kompak mengenakan kemeja dan atribut kotak-kotak. Mereka yang tidak mendapat tempat duduk di bawah tenda utama, rela berdiri dan duduk lesehan di bagian belakang menonton menggunakan layar LCD.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Bambang Waluyo, menyatakan, acara nonton bareng bukan diselenggarakan oleh tim pemenangan. Ini merupakan hasil swadaya dari Jakarta Ahok Social Media Volunteer (Jasmev) dan Relawan Bergerak.

Bambang menambahkan, tim pemenangan Ahok-Djarot sudah menduga dan sudah mengantisipasi banyak relawan yang datang ke Rumah Lembang untuk menyaksikan acara debat.

"Mengingat pentingnya acara ini dan keterbatasan tempat di Bidakara, jadi kami mempersilahkan relawan untuk membuat nonbar di sini (Rumah Lembang), " ujar Bambang kepada Media Jumat (13/1).

Koordinator Jasmev, Iswandi Tanjung, sebelumnya tidak menduga akan ada hingga 800 relawan yang datang nobar di Rumah Lembang. Pihaknya dan panitia awalnya memperkirakan hanya akan 300 orang saja yang datang.

"Saya speechless, saya gembira, bahwa acara yang kami gagas ini mendapat sambutan yang sangat positif dari temen-temen, dari warga," ujar kepada Iswandi kepada media, Jumat (13/1).

Iswandi menyebut, pendukung Ahok-Djarot yang sebelumnya sempat diam dan seperti bersembunyi akhirnya berani menunjukkan dirinya.

"Mereka berani datang ke sini memakai kemeja kotak-kotak kebesaran Ahok-Djarot, untuk menunjukkan bahwa ini lah kami (pendukung Ahok). Sekarang berani menunjukkan jati dirinya," ujar Iswandi.

Pada kesempatan sama, Bambang mengatakan kegembirannya. Dirinya berharap, jumlah relawan yang datang pada acara nonton bareng di Rumah Lembang ini akan mempresentasikan banyaknya dukungan yang akan diperoleh Ahok-Djarot pada pilkada bulan Februari mendatang.

Saat ini debat kandidat perdana yang diselenggarakan KPU DKI Jakarta untuk ketiga calon gubernur dan calon wakil guberner Jakarta sedang berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.


No comments: