Friday, January 13, 2017

Palembang Akan Gelar MotoGP Kata Kemenpora

Palembang Akan Gelar MotoGP Kata Kemenpora

Kepala komunikasi publik Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, cukup optimistis mengenai peluang Indonesia untuk menyelenggarakan MotoGP di Palembang pada 2018.


Palembang Akan Gelar MotoGP Kata Kemenpora
**Kemenpora berharap para pembalap motogp bisa tampil di indonesia

"Sejauh ini cukup yakin dengan perkembangannya, hanya saja belum ada laporan hitam di atas putih mengenai perkembangan pembangunan sirkuit di Palembang dari Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin," kata Gatot kepada media.

Sebelumnya Gubernur Sumsel Alex Noerdin mmengatakan pembangunan sirkuit MotoGP di Palembang diperkirakan membutuhkan biaya Rp500-600 miliar. Seluruh biaya itu akan ditanggung oleh pemodal.

Selama ini Gatot mengaku hanya menjalin komunikasi dengan Alex secara informal. Namun, Gatot yakin pihak Pemprov Sumsel akan segera memberi perkembangan terkini.

"Pak Alex akan secepatnya akan sampaikan perkembangan. Dari gesture, Palembang sangat yakin dapat gelar MotoGP pada 2018," ucap Gatot.

Menurut masterplan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, butuh 14 bulan untuk pembangunan sirkuit. Sirkuit ditargetkan sudah bisa digunakan untuk musim MotoGP 2018.

Gatot sendiri menyampaikan pihaknya belum dapat menjanjikan bantuan finansial untuk pembangunan sirkuit di Palembang.

"Kemenpora dalam hal ini tidak dalam hal kapsitas membantu infrastruktur maupun commitment fee, karena itu menjadi komitmen pihak penyelenggara. Berdasarkan pengalaman, sulit mencari dasar hukum yang jelas untuk bantu lewat jalur APBN," ucap Gatot.


No comments: