Friday, August 4, 2017

Cara Mengobati Sakit Gigi Dari Luar

Cara Mengobati Sakit Gigi Dari Luar 

Cara Mengobati Sakit Gigi Dari Luar dari luar adalah mengobati sakit gigi dengan bantuan beberapa obat-obatan yang mengandung zat antibakteri atau antiseptik yang akan membunuh bakteri penyebab sakit gigi anda. Beberapa makanan dan cara penggunaannya adalah sebagai berikut:

1. Garam

Garam banyak menjadi obat alami untuk mengatasi penyakit yang di sebabkan oleh bakteri. Kandungan asin yang ada di dalam garam dapat menghambat pertumbuhan bekteri di dalam mulut. Cara penggunaanya anda cukup larutkan garam secukupnya kedalam segelas air lalu gunakanlah untuk berkumur setiap hari sampai sakit gigi mereda.

2. Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung senyawa asam sitrat. Asam sitrat ini dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan membunuh bakteri. Sehingga banyak di gunakan sebagai pengawet. Karena itulah jeruk nipis mengandung antiseptic alami. Anda bisa menggunakan air perasan jeruk nipis di tambahkan dengan air hangat di dalam satu gelas lalu gunakanlah untuk berkumur setiap hari.

3. Lemon

Sama seperti jeruk nipis, lemon banyak mengandung asam sitrat. Kandungan antiseptic yang ada di dalam lemon ini dapat di jadikan sebagai alternative alami untuk membunuh bakteri penyebab sakit gigi anda. Caranya cukup mudah, anda ambil perasan air lemon di tambahkan dengan air hangat lalu buatlah untuk berkumur setiap hari.

4. Daun Sirih

Daun sirih sudah di percaya sejak zaman dahulu dan menjadi obat tradisonal yang sampai saat ini masih banyak di gunakan. Kandungan antiseptic yang ada di dalam akan membunuh bakteri penyebab sakit gigi. selain itu daun ini juga mengandung antiinflamasi yang akan mengurangi peradangan di dalam lubang gigi. Cara menggunakannya anda rebus dahulu beberapa lembar daun sirih, setelah itu biarkan airnya sedikit menguap hingga air berubah warna. Dinginkan air rebusan daun sirih dan gunakan untuk berkumur setiap hari.

5. Biji Asam Jawa

Asam jawa dapat di gunakan sebagai obat sakit gigi dengan cara yang sangat simple. Anda cukup sangrai biji lalu di haluskan setelah itu oleskan pada gigi yang sakit.

Oke cukup itu dulu ya, ikuti terus blog ini dan dapatkan informasi menarik lain nya yang bermanfaat.

1 comment:

Berbagai Info said...

bermanfaat banget nih tips nya makasih ya gan