Thursday, July 27, 2017

Cara Diet Sehat Yang Baik Dan Benar

Cara Diet Sehat Yang Baik Dan Benar

Cara diet sehat yang baik dan benar untuk menurukan berat badan dalam sebulan akan kami bahas pada postingan kali ini. Semakin kesini memang semakin banyak saja cara dan sistem diet yang beredar dimasyarakat, dari mulai diet biasa yang hanya berupa mengurangi porsi makan dan olahraga hingga diet yang ekstrim. Sayangnya, dari banyaknya orang yang menjalani diet, tidak semua orang memahami apa itu diet yang sebenarnya. Terkadang malah ada beberapa orang yang memaksakan dirinya untuk melakukan sesuatu dan menimbulkan efek yang buruk pada akhirnya. Itu sebabnya, anda membutuhkan cara diet sehat yang baik dan benar untuk memperbaiki cara diet anda selama ini. Untuk anda yang sudah mulai penasaran, berikut beberapa cara diet yang benar menurut dokter untuk anda ikuti.


Apa itu Diet ? PAHAMI DULU ARTI DARI apa itu diet

Sebelumnya, anda sudah harus paham dulu apa itu diet sebelum anda mulai menjalankannya. Secara sederhana, diet merupakan kegiatan dimana anda bisa memastikan bahwa asupan kalori yang masuk pada tubuh anda tidak lebih banyak dari kalori yang keluar. Artinya konsumsi makanan yang anda butuhkan tidak perlu banyak jika anda melakukan pekerjaan yang banyak, hal ini ditujukan untuk anda yang mengalami obesitas ataupun berat badan yang tidak proporsional terhadap tinggi badan, karena itu diet sehat perlu anda lakukan. Agar timbunan lemak yang tidak terpakai pada tubuh terbakar. Anda cukup mengkonsumsi setengah dari porsi biasa dan perbanyak serat, karena dengan serat setengah porsi makan yang dihilangkan akan diganti dengan timbunan lemak dalam tubuh yang tidak terpakai tersebut, nah itulah salah satu dari fungsi serat dalam tubuh.  Jika anda sudah memahami hal ini, maka akan lebih mudah untuk anda mencoba cara diet sehat yang baik dan benar. Karena anda tidak akan lagi memaksakan sesuatu yang terlalu ekstrim untuk tubuh anda sendiri.

Air Putih

Air putih menjadi hal yang sangat penting bagi tubuh anda untuk bisa bekerja sebagaimana mestinya. Tubuh masih bisa bekerja dengan baik meskipun anda kekurangan sedikit makanan, namun tidak jika anda kekurangan air. Air putih akan membuat tubuh anda terasa lebih segar dan terhindar dari dehidrasi, jadi meskipun secara sengaja anda mengurangi makanan yang masuk ke dalam tubuh, hal tersebut tidak akan terlalu menyiksa selama anda memenuhi kebutuhan air putih anda.

Tetap Makan Teratur

Ketika menjalani diet, biasanya anda akan langsung menghilangkan salah satu jam makan anda, namun sebenarnya akan jauh lebih baik jika anda tetap makan pada jam tersebut namun dengan mengurangi porsinya. Yang harus anda ketahui ialah, cara diet sehat yang baik dan benar yang lebih baik ialah dimana anda sering makan namun dengan porsi yang sedikit dan berhenti makan sebelum kenyang. Dibandingkan anda hanya makan satu kali setiap harinya namun langsung makan dengan porsi yang berlebihan.

Hindari Jenis Makanan Tertentu

Selama melakukan diet sebaiknya juga harus tahu beberapa jenis makanan yang secara umum dilarang agar diet berjalan dengan baik. cara diet yang benar menurut dokter adalah dengan menghindari makanan berminyak (gorengan dilarang total), berlemak, bergula, bersantan, mentega. cara diet yang benar menurut dokter ini menyarankan anda untuk makan sayuran, buah, roti gandum, ikan laut, jika anda penggemar ayam boleh namun daging yang tanpa lemak dan tanpa kulit.

Olahraga

Cara diet yang benar menurut dokter juga menyarankan anda untuk berolahraga. Mengapa? Karena pembakaran yang terjadi ketika anda berolahraga sangat baik. Selain itu, olahraga juga akan membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar. Karena banyaknya jenis olahraga yang bisa dipilih, maka anda tidak perlu khawatir untuk merasa bosan melakukan jenis olahraga. Selama anda mau mencobanya, maka anda akan menemukan jenis olahraga baru lainnya. Lakukanlah olah raga kardio untuk hasil lebih baik pada saat diet. 1 jam setiap hari dengan dibagi waktu menjadi 30 menit pagi hari dan 30 menit sore hari secara teratur akan membakar lemak dengan cepat sehingga berat badan turun cepat.

Buah dan Sayuran

Bahan makanan ini merupakan sumber serat dan vitamin yang membantu memperlancar metabolisme tubuh dan menguatkan imun anda. Bagi penderita obesitas atau kegemukan sangat sangat disarankan suka dan rajin mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari dalam jumlah yang lebih banyak ketimbang orang normal. Karena pada orang yang obesitas sudah memiliki banyak tumpukan lemak dan gula, sehingga dengan mengkonsumsi buah dan sayur dalam membantu memperlancar proses pembakaran lemak. Buah seperti pir, apel, semangka, jeruk, lemon, tomat dan wortel adalah pilihan terbaik untuk menurunkan berat badan. baca juga “diet dengan pisang“

Hindari Tidur di Siang hari

Bagi anda yang memiliki waktu luang di siang hari sebaiknya jangan tidur siang, karena tidur yang sehat adalah pada malam hari yakni 7 jam untuk orang dewasa. Dengan melakukan tidur siang dipastikan jam tidur di malam hari akan terganggu sehingga kemungkinan anda tidak bisa tidur pada jam yang baik. Jam tidur malam yang baik sebaiknya maksimal jam 9 malam dan bangun jam 4 pagi. Jika dikarenakan melakukan tidur siang maka jam tidur anda dikhawatirkan akan mundur lagi bahkan sampai tidur tengah malam.

Karena itulah hindari tidur siang dan begadang karena pada jam malam itu porses regenarasi sel – sel pada tubuh bekerja. Dan jam malam itulah organ jantung, lambung, pari-paru dan otak sebaiknya sudah istirahat.

Dengan demikian anda sudah memahami apa itu diet sehat yang seharusnya dilakukan, dan dalam melakukan diet tentunya tidak hanya sehari dua hari saja namun anda harus membuat jadwal, semisal 2 sampai 4 minggu baru anda akan mendapatkan hasilnya. Usahakan tetap konsisten, karena dengan begitu bisa merubah pola hidup menjadi lebih sehat

Semoga bermanfaat.

tonton video berikut ini Cara Diet Sehat Yang Baik Dan Benar




No comments: